Rakor TKPKD Kota Cilegon



CILEGON
– Bappeda Kota Cilegon baru baru ini mengadakan Rapat koordinasi Tim Penanggulanagan Kemiskinan Daerah yang mengetengahkan tema “Paradigma Baru dan Tantangan ke Depan Penanggulangan Kemiskinan Kota Cilegon”. Di dalam Nawa Cita Pembangunan Indoesia 5 Tahun ke depan, bangsa Indonesia harus mampu Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Berdasarkan Agenda Nawacita yang dituangkan di dalam RPJMN 2015-2019, ada 3 strategi utama yang harus dilakukan dalam program “PEMERATAAN DAN PERCEPATAN  PENANGGULANGAN KEMISKINAN”, yaitu :

1.Penerapan Sistem Perlindungan  Sosial Yang  Komprehensif;
2.Peningkatan Pelayanan Dasar; dan
3.Pengembangan Penghidupan Berkelanjutan

 "Pemerataan dan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Cilegon kedepannya akan memperhatikan 3 strategi utama demi tercapainya indikator penanggulangan kemiskinan kota Cilegon  tahun 2016 – 2020" kata Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ati Marliati.
 
Ati Marliati menambahkan, “Tingkat kemajuan capaian indikator utama kemiskinan kota Cilegon dari tahun 2011-2014 rata-rata lebih besar daripada tingkat  kemajuan yang terjadi secara provinsi/nasional. Ini menunjukkan bahwa perkembangan capaian indikator di kota Cilegon sangat relevan terhadap kemajuan capaian indikator di tingkat provinsi/nasional”.
 
Dampak yang diinginkan TKPKD dalami menjalankan strategi tersebut adalah agar Pemerintah dapat lebih menjangkau masyarakat miskin yang menjadi kelompok sasaran secara efektif; dan Alokasi biaya akan lebih terarah pada tujuan sehingga efektifitas program dapat ditingkatkan. abhra
 
 

Breadcrumbs

  • Home