large image
RAPAT EVALUASI SARANA & PRASARANA WILAYAH DANA PEMBANGUNAN WILAYAH KELURAHAN (DPWKel) TAHUN 2018
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-10-22 -|- 03:27:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon - Rapat Evaluasi Sarana dan Prasarana Wilayah yang bersumber dari Dana Pembangunan Wilayah (DPWKel) Tahun 2018 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 September 2018 mulai pukul 08.00 s.d. 13.30 WIB dan bertempat di Aula Rapat Bappeda Kota Cilegon. Pada kegiatan ini diundang Pejabat Kecamatan, Kelurahan, dan Pokmas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asda I Setda Kota Cilegon dan Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon.


Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) di Kota Cilegon dievaluasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cilegon.  Bappeda meminta bukti fisik dari kegiatan yang berlangsung di termin ketiga tahun 2018 ini.


“Hasil evaluasi menurut ibu, saya apresiasi positive. Pokmas (Kelompok masyarakat) dan lurah serta camat sesuai target. Rata-rata sudah mendekati 100 persen di termin ketiga, dan kini sudah mulai masuk di termin ke empat,” ujar Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Selasa (04/9).


Ia mengungkapkan laporan administrasi dan fisik yang dilakukan oleh pihak kelurahan dan kecamatan sudah terbilang memuaskan.  “Ini sesuai usulan masyarakat. Jadi kebutuhan di setiap kelurahan berbeda-beda.” katanya.


Ati menjelaskan, tinjuan yang dilakukan juga dalam rangka terus membangun komunikasi dan koordinasi antara pemerintah kelurahan dengan Pokmas, sehingga berbagai kendala yang ada di lapangan bisa terselesaikan dengan cepat disamping juga berbagai bentuk kebijakan bisa diambil secara cepat.


“Komunikasi penting terus ditingkatkan. Hal ini agar berbagai bentuk pekerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai aturan. Selain bisa mengingatkan dan memberikan masukan terhadap apa yang belum maksimal, sehingga hasilnya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.


Ati menambahkan, selain mengharapkan warga ikut terlibat aktif dalam pembangunan, juga diharapkan menjaga hasil pembangunan yang sudah dihibahkan oleh Pemkot Cilegon. Sebab hasil pembangunan tersebut sudah menjadi milik warga sendiri.


“Orientasi pembangunan DPWKel ini semata-mata untuk warga. Sebab saat setelah selesai juga diserahterimakan langsung kepada warga. Kami harap warga bisa menjaga hasil pembangunan ini,” imbuhnya.


Sementara itu, Kasubid Kewilayahan dan Komunitas Hendra mengungkapkan, pembangunan DPWKel yang dikerjakan oleh Pokmas harus menghasilkan pembangunan yang kualitasnya baik, dari sisi realisasi pembangunan harus dilakukan sesuai dengan perencanaan dan dari pelaporan harus dibuat secara baik dan benar.


“Saya hanya ingin berpesan kepada Pokmas untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan yang sudah ada di dalam juklak dan juknis, dikerjakan secara benar dan baik, sehingga hasilnya baik dan tidak ada persoalan di kemudian hari,” ungkapnya.Hendra menambahkan, meminta seluruh Pemerintah Kelurahan untuk terus melakukan koordinasi yang baik dengan Pokmas, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. “Komunikasi itu penting, sebab pekerjaan akan semakin baik dan lancar dengan koordinasi dan komunikasi yang lancar,” imbuhnya. (abhra) 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA